Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Bagaimana cara yang tepat mengecilkan paha, betis dan lengan dari tumpukan lemak? Namun lemak di bagian paha, betis dan lengan masih menumpuk. Hmmh, anda tidak perlu khawatir, berikut cara menghilangkan lemak paha, betis dan lengan agar bisa tampil semakin ramping .

1. Rutin Berolahraga

Unuk membentuk paha yang ramping, Anda membutuhkan latihan kardiovaskular, fat-burning dan olahraga yang berintensitas tinggi untuk 'menyalakan' sistem pemangkasan lemak dalam tubuh kita . Jika Anda memiliki pekarangan yang cukup luas , berolahragalah setiap hari seperti lari, bersepeda, atau berenang. Jika tidak, menari atau melakukan gerakan senam bisa menjadi pilihan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan latihan satu jam sehari.

2. Heart Rate Monitor

Pastikanlah bahwa latihan kardiovaskular berada pada tingkat intensitas 75 hingga 80 persen. Gunakanlah alat pengukur denyut jantung untuk mendapatkan penghitungan yang akurat.  alat pengukur jantung tersebut banyak dijual di toko olahraga dan supermarket.

3. Hindari Junkfood

Jika anda menginginkan bentuk paha yang ramping dan juga kencang, sebaiknya menghindari konsumsi junkfood atau makanan yang mengandung lemak tinggi .Pilihlah makanan sehat seperti ikan yang diolah steam dengan sayur dan aneka buah-buahan. Jangan lupa juga untuk mengurangi karbohidrat yang berwarna putih dan mengganti dengan karbohidrat coklat (nasi merah atau roti gandum).

4. Banyak Minum Air

Perbanyak Minum air mineral ,paling tidak delapan gelas seharinya. Kebiasaan ini akan membuat tubuh anda mengeluarkan racun dan meningkatkan proses penurunan berat badan. Minum air mineral  juga membuat fungsi tubuh bekerja lebih baik.

5. Mengonsumsi protein

Pilihlah makanan yang mengandung protein tinggi .itu bisa membantu tubuh menurunkan berat badan. meningkatkan konsumsi protein dan mengurangi karbohidrat dan lemak.

6. Latihan kardio

Alternatif lain ,latihan kardio. Lakukan aktivitas fisik satu jam per hari ,tiga sampai empat kali seminggu. Selain dapat menyusutkan lemak di paha, sebagian besar gerakan dalam latihan kardio juga dapat memperkuat otot-otot tubuh.

7. Mengurangi kalori

Seperti telah dikatakan sebelumnya, mengurangi kalori setiap hari. Jika terasa lapar, makan saja camilan sehat, seperti buah-buahan segar.

8. Angkat berat

Jika anda berniat mengecilkan lemak di paha, jangan malas untuk pergi ke pusat kebugaran ( fitnes) dan lakukan latihan angkat berat untuk membantu membuat paha lebih ramping.

9. Squat

Squat adalah olahraga terbaik untuk mengecilkan lemak di betis. Caranya, berdiri tegak dengan posisi kedua kaki terbuka lebar. Kemudian tangan diletakkan di pinggang dan lutut ditekuk. Tahan beberapa detik dan lakukan berulang-ulang setiap hari.

10. Lunges

Latihan fisik selanjutnya yang ampuh juga untuk menghilangkan lemak di betis adalah lunges. Awali dengan posisi tubuh berdiri dan kedua kaki terbuka lebar,  satu kaki maju ke depan dan lutut ditekuk sampai lutut kaki belakang  hingga menyentuh lantai. Ulangi sebanyak 15-20 kali setiap melakukan gerakan tersebut.

11. Jalan kaki

Murah, mudah, dan mudah ,tak membutuhkan waktu banyak, yaitu olahraga jalan kaki. Selain sehat ,jalan kaki juga dapat mengecilkan lemak di betis.  pilih waktu di pagi hari untuk jalan kaki. Udara pagi yang segar akan membuat aktivitas jalan kaki semakin menyenangkan.

12. Joging

Pilihan lain adalah joging , yang juga bisa dilakukan untuk mengecilkan lemak di betis. Bahkan olahraga ini juga bisa menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan.

13. Squat di lantai

Berolahraga sambil berbaring?  Squat di lantai dapat dilakukan dengan cara memiringkan tubuh ke lantai sambil salah satu kaki di angkat ke atas. Lakukan bergantian secara berulang selama beberapa detik. Bukan cuma lemak betis yang bisa mengecil,tapi otot paha juga akan terbentuk dengan squat di lantai.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown