Makanan Terbaik untuk Diet Sehat dan Sukses ,bag3

Makanan Terbaik untuk Diet Sehat dan Sukses

Program diet tak hanya bertujuan menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh langsing. Tetapi manfaat diet yang sebenarnya untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.termasuk Definisi yang salah kalau diet adalah mengurangi porsi makan yang berarti mengurangi jumlah asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. Diet seperti ini hanya akan membuat tubuh kita tersiksa karena kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pengertian diet yang sebenarnya adalah menjaga asupan nutrisi agar sesuai dengan yang di butuhkan tubuh. Tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan. Pola diet yang sebenarnya adalah dengan cara mengontrol jumlah kalori, vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang dikonsumsi tubuh dengan memilih makanan sehat yang tepat.

Dan berikut merupakan sumber makanan sehat yang baik untuk program diet .

Makanan Sumber Lemak Baik untuk Diet

Berikut sumber lemak sehat yang bisa Anda gunakan dalam membantu keberhasilan diet Anda

  Alpukat

Buah berdaging lembut berwarna hijau muda ini sudah terkenal mengandung lemak. Namun lemak yang dikandungnya merupakan jenis lemak tak jenuh tunggal yang baik juga untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Sebagai makanan untuk diet, buah alpukat kaya akan vitamin dan mineral, mulai dari vitamin C dan vitamin E  dan yang dikenal sebagai antioksidan yang cukup kuat, vitamin B6, vitamin K, asam folat, niasin, dan riboflavin. Kandungan mineralnya ternyata juga luar biasa banyak mulai dari kalium, zat besi, tembaga, mangan, seng, magnesium, dan fosfor.

  Selai Kacang

100 gr selai kacang mengandung 25 gr protein yang dapat mensuplai kebutuhan otot Anda. Selain dari itu, selai kacang juga kaya akan asam lemak omega-3, fitosterol, multivitamin, dan multimineral. selai kacang juga merupakan makanan untuk diet ,sebagai sumber karbohidrat dengan serat makanan yang tinggi dan aman bagi penderita diabetes pula.

  Minyak zaitun (Olive Oil)

Makanan diet selanjutnya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun juga kaya akan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-9 yang baik bagi kesehatan tubuh . Selain dari itu minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang cukup kuat. Konsumsi asam lemak baiknya akan menjadi sumber energi untuk latihan Anda dan mendongkrak level testosteron dapat membantu pembentukan otot.

  Buah Pisang

Jenis pada gula pisang adalah gula buah (fruktosa) yang berindeks glikemik lebih rendah dibandingkan glukosa. Pisang dikenal kaya mineral potasium yang dapat mencegah keletihan dan hipertensi,dapat meningkatkan penyerapan nutrisi, serta koregulasi ATP. Selain dari itu pisang juga kaya akan mineral mangan dan magnesium yang bermanfaat bagi sistem sistem syaraf dan pembentukan sel-sel tubuh. Selain itu pula ,pisang juga merupakan makanan diet yang kaya akan vitamin C, B6, beta-karoten, antasid, dan kaya akan serat makanan.

  Buah Apel

Apel ternyata juga tergolong sebagai makanan diet yang cukup baik karena berindeks glikemik nya rendah dan kaya akan serat makanan sehingga sangat bagus untuk menjaga berat badan ideal. Belum lagi kandungan vitamin, mineral, antioksidan, flavonoid, dan tanin dalam apel sangat bermanfaat untuk meningatkan kesehatan tubuh anda dan mencegah berbagai macam serangan penyakit.

  Kacang Kulit

Mungkin kita tidak menyadari, ternyata kacang kulit termasuk dalam makanan untuk diet yang baik untuk di konsumsi. Kacang kulit mengandung protein dalam jumlah yang tinggi yaitu sekitar 15 gr/100 gr kacang kulit. Lebih hebatnya lagi kacang kulit juga kaya akan asam lemak esensial tak jenuh tunggal (MUFA) yang baik juga untuk mencegah kolesterol jahat (LDL) dan menjaga kesehatan jantung anda.

Makanan Terbaik untuk Diet Sehat dan Sukses ,bag3 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown