Obat Alergi Tradisional dan Gatal Kulit

Obat Alergi Tradisional dan Gatal Kulit

Obat Alergi Tradisional dan Gatal Kulit. Alergi bukan sebuah penyakit, akan tetapi reaksi yang tidak menyenangkan terhadap suatu benda yang asing atau rangsangan. Gejala alergi biasanya bersifat khas untuk bahan bahan tertentu akan berbeda dari reaksi biasanya dan khas untuk diri yang bersangkutan.

Reaksi pada alergi tidak hanya sebatas pada suatu benda tertentu, melainkan juga pada jenis beberapa makanan. Benda yang biasanya sering menjadi penyebab terkena alergi diantaranya : bulu, perhiasan imitasi, selimut dan juga peralatan tidur yang jarang dibersihkan, dll.

Ada Beberapa makanan yang bisa memicu terjadinya alergi, diantaranya udang, telur, susu dan banyak lagi yang lainnya . Bagi kita yang merasa alergi terhadap makanan tertentunya harus berhati-hati saat sekedar menyantap makanan, terutama makanan yang kita beli dari warung karena bisa juga mengandung bahan makanan yang dapat menyebabkan alergi .

Obat Alergi Tradisional

Coba kita bahas tentang bagaimana cara mengobati alergi secara tradisional dengan menggunakan bahan alami yang tentunya mudah didapatkan.

Daun Kelor

Selain mempunyai kandungan yang berkhasiat bagi kesehatan, daun kelor juga dapat digunakan untuk menyembuhkan alergi. Caranya, sediakan 30 gram daun kelor, 1 siung bawang merah, 5gram ada, 5gram pulosari, dan 3 gelas air. Rebus semua bahan dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas, lalu disaring. Minum airnya dua kali sehari tiap pagi dan sore masing-masing satu gelas.

Daun Komfrey

Bahan: Daun komfrey segar sebanyak 4 lembar, garam secukupnya dan 4 gelas air bersih.
Cara pengobatan:
Cara pertama: Lemaskan daun komfrey dengan garam lalu dicuci. Makan dua kali sehari sebagai lalapan.
Cara kedua: Daun komfrey diblender dan dibuat jus, lalu diminum untuk 2 kali sehari.
Cara ketiga: Rebus daun komfrey dalam 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Lalu airnya diminum tiga kali sehari masing-masing satu gelas tiap kali minum.

Cara Mengobati Kulit Gatal Karena Alergi

Biasanya reaksi pada alergi, pada umum adalah akan muncul Urtikaria, bentol bentol berwarna merah di kulit dan akan terasa gatal. Pada beberapa kejadian, keadaan ini akan menyebar di mulai dari tangan, leher sampai ke pipi.

Berikut ramuan tradisional yang bisa untuk mengobati gatal pada kulit karena alergi.

Bahan yang digunakan : satu genggam daun kayu putih segar dan air sebanyak 3 gelas.
Cara pengobatan: Daun kayu putih dicuci bersih, lalu direbus dengan air tiga gelas sampai mendidih. Sewaktu masih hangat, airnya digunakan untuk membasuh bagian kulit yang gatal.

Demikian beberapa cara dan ramuan tradisional yang dapat digunakan untuk obat alergi dan gatal pada kulit. Alergi ini dapat disebabkan karena makanan, bahan tertentu dan juga cuaca dingin.

Obat Alergi Tradisional dan Gatal Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown