Obat Sariawan Tradisional Ampuh dan Alami

Obat Sariawan Tradisional Ampuh dan Alami

Obat Sariawan Tradisional Ampuh dan Alami. Apa itu sebenarnya sariawan? Di dalam ilmu kedokteran, sariawan dikenal dengan sebutan Stomatitis, yaitu terjadi pembengkakan atau peradangan yang terdapat di daerah sekitar mulut atau lidah. Sariawan memang bukan merupakan penyakit yang berbahaya seperti halnya kanker atau jantung. Tetapi rasa sakitnya sangatlah menyiksa karena terasa sangat perih saat mengunyah makanan dan mengakibatkan para penderitanya menjadi tidak enak makan, bahkan makanan favoritnya .

Penyakit Sariawan ini terjadi tidak secara kebetulan, namun karena ada beberapa faktor yang menjadikan penyebab timbulnya penyakit ini.yaitu
Mulut tergigit. Ini merupakan hal yang biasa. Biasanya mulut tergigit dikarenakan ketika kita makan terlalu cepat atau pada saat kita mengobrol.

Kekurangan nutrisi seperti zat besi, Vitamin B 12 dan Vitamin C bisa juga menyebabkan terjadinya sariawan.

Kebersihan mulut yang kurang terjaga

Daya tahan tubuh yang melemah

Pasta gigi yang tidak sesuai dengan mulut

Memakan makanan yang terlalu pedas atau asam

Sakit Sariawan dapat diobati dengan menggunakan ramuan tradisional atau cukup membeli obat-obatan kimia di apotek. Anda tinggal memilih yang menurut Anda lebih mudah dan manjur ,tapi saya akan memberikan infomasi Obat Sariawan Tradisional Yang Ampuh dan Alami sebagai berikut:

   1. Air kelapa

Air kelapa akan memberikan efek menenangkan pada saluran pencernaan. Air kelapa juga terkenal karena sifatnya yang dingin. Selain menghilangkan hidrasi dalam tubuh ternyata juga baik untuk menyembuhkan sariawan.

   2. Daun jambu biji

Daun jambu biji adalah salah satu pengobatan tradisional yang bisa membantu mengobati sakit sariawan secara alami. Caranya: Kunyah beberapa lembar daun jambu biji lalu berkumurlah.

   3. Pisang dan madu

Makanlah pisang dan madu untuk mengobati sariawan. Anda bahkan bisa menerapkan pasta ini pada ulkus untuk mengurangi peradangannya akibat sariawan.

   4. Bawang putih dan pepaya

Mengoleskan obat secara langsung pada bagian luka sariawan bisa mempercepat proses penyembuhan. Tempelkan saja bawang putih mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka akibat sariawan.

   5. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga mempunyai sifat anti-bakteri. Anda dapat mencampur minyak kelapa dengan madu. Oleskan campuran ramuan tersebut pada bagian mulut yang terkena sariawan tiga kali sehari.

   6. Tomat

Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti buah tomat juga dapat menyembuhkan sariawan. Konsumsilah buah tomat mentah atau dengan cara di jus tomat. karena kandungan vitamin C di dalamnya sangat tinggi.

   7. Kunyit

Jangan mengira kunyit hanya berfungsi sebagai bumbu dapur. Kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati sariawan. Ambil kunyit secukupnya, cuci bersih lalu ditumbuk sampai halus. Oleskan pasta yang terbuat dari bahan tumbukan kunyit yang sudah dicampur dengan satu sendok teh gliserin.

   8. Garam dan baking soda

Ini merupakan salah satu solusi buat anda untuk mengobati sariawan dengan mudah. Buatlah pasta dari bahan garam dan baking soda dengan menambahkan air sedikit. Oleskan pasta pada ulkus (luka sariawan) dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin.

   9. Makanan kaya zat besi

Makanan yang kaya akan zat besi seperti sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum dan telur bisa juga mengurangi sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

   10. Minum vitamin

Perbanyak konsumsi vitamin anda ,seperti :vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga mempunyai peran dalam mencegah dan menyembuhkan sariawan.

   11. Minum yogurt

Yogurt dapat mengontrol keseimbangan bakteri di dalam mulut dan juga tubuh. Dengan ini, Anda dapat meningkatkan penyembuhan dan membantu mencegah sariawan.

Demikian ramuan tradisional untuk mengobati sariawan. Dan jika sariawan tidak juga sembuh dalam kurun waktu tiga minggu, segera hubungi Dokter.Semoga bermanfaat . . .

Obat Sariawan Tradisional Ampuh dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown