Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Sakit gigi merupakan salah satu dari berbagai penyakit cukup terkenal dan lumayan menyiksa. Rasa sakit yang di akibatkan oleh sakit gigi begitu nyata, gigi akan terasa tersedut sedut, kadang di barengi sakit kepala atau demam, akibatnya bagi penderita sakit gigi menjadi sangat sensitif terhadap suara suara bising dan akan mudah marah. Sakit gigi hanya dapat ditandingi oleh sakit hati makanya ada peribahasa ,lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Karena rasanya ,seakan ingin dicopot  itu gigi yang sakit biar tidak terasa sakit lagi.

Yang menyebabkan sakit gigi ada beberapa hal, antara lain gigi berlubang, retak, terkikis ,di karenakan kebanyakan makan permen karet, atau juga gusi terinfeksi. Jadi berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi

   Bawang putih

Menurut buku yang berjudul Jude’s Herbal Home Remedies karangan Jude C. Todd, bawang putih bisa menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena memiliki kandungan senyawa antiseptik.

Caranya:

Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Biarkan selama 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

   Daun Cengkeh

Cengkeh merupakan rempah rempah yang di gunakan untuk bahan dalam pembuatan rokok. Tapi ,ternyata daun cengkeh juga memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi.

Caranya:

Cuci beberapa helai daun cengkeh, seduh menggunakan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain. Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

   Minyak cengkih

Sebuah penelitian Journal of Dentistry tahun 2006 berhasil menemukan, minyak cengkih juga dapat meringankan sakit gigi.

Caranya:

Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas lalu gosokkan pada gigi. Tapi jika menggunakan cengkih, basahi dulu dengan mengunakan air liur atau kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.

   Teh Hangat

Di dalam buku Prescription for Herbal Healing yang dikarang oleh Phyllis A. Balch, di situ dikatakan teh bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas juga membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit untuk sementara waktu .

Caranya:

Tempelkan kantong teh di gusi untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan menggunakan gula dalam teh hangat.

   Cabe rawit

Kecil-kecil cabe rawit, itu merupakan ungkapan untuk menggambarkan sesuatu yang bentuknya kecil tapi memiliki banyak kelebihan. Dalam hal mengobati sakit gigi, itu bukan hanya sekedar isapan jempol. Ternyata Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang bisa sebagai pereda rasa sakit.

Caranya:

Larutkan cabe dengan air panas, celupkan kapas kedalam larutan, peras sedikit dan letakkan di gigi.

   Getah Jarak

Tanaman jarak juga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan manusia. Selain minyak buah jarak ,sekarang yang sedang diupayakan sebagai alternatif bahan bakar , getah pada pohon jarak  ternyata juga berkhasiat mengobati sakit gigi berlubang.

Caranya:

Teteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau juga bisa dengan mengambil getah jarak dengan kapas, kemudian masukkan kapas di bagian gigi yang berlubang.

   Akar Kangkung

Siapa mengira sayuran yang bisa bikin ngantuk ini ,ternyata jika dikonsumsi terlalu banyak ,dapat juga dijadikan obat untuk mengatasi sakit gigi.

Caranya:

Ambil segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. Kemudian Gunakan air rebusannya untuk berkumur.

   Akar Meniran

Selama ini kita hanya mengenal meniran sebagai tanaman herbal yang dapat mengobati penyakit ginjal, gangguan saluran kencing, hepatitis dan disentri. Namun rupanya akar meniran juga mempunyai khasiat untuk mengobati gigi yang sakit.

Caranya:

Cuci bersih akar meniran, kemudian kunyah-kunyah pada gigi yang sakit dan lakukan berulang kali.

   Sereh

Sereh (bukan daun sirih) dikenal dengan nama serai. Biasa digunakan untuk bumbu dapur terutama untuk membuat pepes agar menambah aroma.Ternyata juga bisa untuk mengobati sakit gigi.

Caranya:

Rebus 40 g sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan sereh untuk berkumur kumur .

   Es batu

Es batu dikenal untuk mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan pada gigi atau gusi.

Caranya:

Masukkan es batu ke dalam kantong kain dan tempatkan ke area yang sakit dan biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali sehari, tapi bila kondisi tidak membaik, segera hubungi dokter.

Dan untuk mencegah sakit gigi agar tidak kambuh lagi, rajinlah menjaga kesehatan gigi .

Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown