Makanan Untuk Membakar Kalori Tubuh

Makanan untuk Membakar Kalori Tubuh

Terlalu banyak mengonsumsi kalori dalam tubuh dapat memicu kelebihan berat badan. Sebagian orang mengatasinya dengan cara melakukan program diet. Anda bisa membaca artikel makanan untuk diet. Olahraga yang rutin paling tidak dua kali seminggu juga bisa membantu membakar kalori dalam tubuh dan membuat tubuh jadi langsing.

Namun, selain olahraga anda juga harus mengkonsumsi beberapa jenis makanan agar dapat membantu membakar kalori. berikut ini kami berikan daftar makanan yang dapat membantu Anda dalam pembakaran kalori di dalam tubuh.

1. Gandum

Gandum adalah Makanan yang kaya akan kandungan serat dan sangat baik untuk tubuh. Tubuh kita dapat membakar kalori dua kali lebih banyak ketika kita memakan makanan kaya serat, seperti gandum , beras merah. Jika ingin tubuh kita mendapatkan manfaatnya kesehatan, pilih makanan yang kaya serat daripada makanan olahan.

2. Daging tanpa lemak

Jika Anda suka makan daging dagingan, pertimbangkan untuk memilih daging yang tidak ada lemaknya. Daging adalah sumber protein, dan protein mempunyai efek termogenik yang cukup tinggi. Jika anda mencerna daging, sekitar 30% kalori dari dalam tubuh akan terbakar. Contohnya, daging dada ayam kampung dengan 300 kalori memerlukan 90 kalori untuk memecahnya.

3. Susu rendah lemak

Produk susu terkenal bisa menaikkan berat badan. Sementara, di lain sisi produk ini kaya akan kalsium dan vitamin D. Vitamin D memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Selain berfungsi membentuk massa otot juga menjaga metabolisme tubuh. Cara yang baik yaitu meminum produk susu rendah lemak.

4. Teh hijau

Teh hijau sangat terkenal karena bermanfaat bagi kesehatan manusia. Minum empat cangkir teh hijau sehari bisa membantu menurunkan berat badan sampai tiga kilogram selama delapan minggu. Menurut The American Journal of Clinical Nutrition, senyawa dalam teh hijau membuat kerja metabolisme menjadi lebih cepat.

5. Kacang Lentil

Secangkir kacang mini dapat memenuhi 35% kebutuhan zat besi dalam tubuh. Menurut sebuah penelitian, lebih dari 20% orang mengalami kekurangan zat besi. Ketika tubuh kita kekurangan nutrisi tertentu, bisa menyebabkan metabolisme tubuh melambat dan tidak dapat bekerja secara efisien.

6. Cabe pedas

Senyawa capsaicin yang terdapat pada cabe membuat cabe berasa pedas dan bisa membuat kalori dalam tubuh meleleh. Cabe bisa dimakan secara mentah, kering, atau dalam bentuk bubuk. Tapi lebih baik tambahkan ke dalam masakan sup atau yang lain untuk lebih merasakan efeknya.

Nah, jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara membakar kalori berlebih dalam tubuh, anda bisa mencoba mengkonsumsi beberapa jenis makanan di atas.

Makanan Untuk Membakar Kalori Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown